Senin, 17 Oktober 2011

Tips Ringan maen GTA San Andreas

Posted by Abdul Hadi Supono 21.21, under | 2 comments

KoGTA San Andreas, merupakan seri GTA terakhir GTA yang dibuat Rockstar Studio sebelum akhirnya Rockstar dibeli oleh EA. Walaupun GTA 4 sudah keluar, konohawarrior masih suka bernostalgia dengan GTA San Andreas, kenapa? ya soalnya PC saya ga kuat buat GTA 4 hahaha.





Sebetulnya bagi pemilik PC atau laptop dual core main GTA San Andreas sih enteng-enteng aja, hanya saja PC yang dipakai Konohawarrior kelewat tua, jadi GTA San Andreas harus diperlakukan agak unik supaya game tetap dapat dinikmati. Beda dengan Vice City yang lancar jaya... ketika dimainkan di PC yang sama. O ya PC yang konohawarrior gunakan buat nge-blog, chat, facebookan, dll, dsb adalah Pentium 4 2.2GHz, Memory 1,2Gb, dan VGA ATi Radeon 9200 128Mb dan OS nya Win XP SP 3. dan usianya sudah eemm 7 tahun hehehe.

Cara mainkan game ini dengan agak enakan dengan spek komputer lama adalah (menurut konohawarrior)

     -Settingan grafis ke tinggkat Low, caranya pada saat Game pencet tombol Esc di keyboard, masuk                                                                                                option, graphic, kemudian pilih advandce, setelah itu pilih settingan low.
     -Resolusi juga disesuaikan, resolusi sesuai layar monitor kadang-kadang membuat game juga ga bisa dimainin. Konohawarrior pake resolusi 800x600 dan mengaktifkan mode widescreen (soale monitornya widescreen dan lumayan lancar...)
     -Setelah masuk kedalam mobil, jangan langsung betot gas. Matikan radio mobil (geser scroll mouse - yang ditengah itu) sampai kelihatan tulisan Radio Off, kelihatannya simple tapi lumayan buat meningkatkan fps.
Jangan main game sambil membuka program lain yang berat, misalnya nge-burn cd. Download masi ok lah (tergantung memory juga sih).
     -Sering-sering save game kalau sudah selesai misi - ngelag bisa datang tanpa diundang
Beruntunglah yang pake VGA Nvidia GeForce lama daripada ATi Radeon lama karena GTA didesain untuk jalan lebih optimal di Nvidia (menurut konohawarrior - kan ada logo NVIDIA -Meant to be played di awal-awal tiap kali mau main GTA)
     -agak konyol : sering-seringlah naik sepeda karena kadang mobil yang ngebut bisa bikin lag. Sepeda di San Andreas kan pelan jadi jarang nge-lag kalau naik sepeda dan juga sehat buat Carl Johnson (avatar yang anda mainkan di San Andreas) hehehe.
     -Jangan lupa setting ulang tombol-tombol buat main GTA San Andreas. Tombol yang tepat menentukan keberhasilan misi ^^
     -Bagi yang doyan nge-cheat, cari di Mr.Google cheatnya San Andreas - print dan bawa selalu saat main game ini hehehe
 Ini sih pengalaman pribadi Konohawarrior. Jadi kalau saya salah ngomong, saya sengang dikritik dan diprotes hehehe. Memang spesifikasi buat main GTA San Andreas apa sih? Menurut bungkus CD-nya. Hardware Requirement adalah Pentium 4 1500MHz atau prosesor AMD Athlon 1500MHz, Memory 512Mb RAM - 256RAM juga jalan tapi agak lag sedikit, VGA 128Mb (Nvidia GeForce 4Ti atau ATi Radeon 9000 - tapi katanya di Radeon 8500 ama GeForce 2 juga bisa jalan kok), directX 8.1, DVD atau CD (buat nginstal sama mainin gamenya pake CD), dan Harddisk kosong 4Gb-an, Windows 2000 atau XP. Enteng kan (bagi komputer baru). Sedangkan GTA 4, komputer Anda minimal harus punya prosesor Dual Core (AMD Athlon 2 atau Pentium D), Memory 2 Gb, Windows XP minimal, VGA 512Mb (kalau bisa yang sudah ada DX10 ya hehehe), dan Harddisk kosong 18mb (what!!!), jangan lupa DVD-Drive Dual Layer atau beli DVD GTA 4 isi 2 DVD hehehe. Beda jauh ya spek-nya. Ya iyalah, karena beda 3 tahun rilisnya makanya banyak teknologi baru yang dimasukin di GTA 4 daripada GTA San Andreas.

O ya kalau mau main maksimal ya terpaksa harus Upgrade PC. Keliatannya PC dengan Pentium D (bukan Core 2 Duo lho ya), ditambah VGA GeForce 8600GT 256Mb sudah mantap kok buat mainin ini game. Tapi kalau mau upgrade ya sekalian aja deh yang bisa main GTA 4 dengan mantap hahaha. Kalau konohawarrior, nti aja deh upgradenya masi nabung dulu hahaha.

2 komentar:

Posting Komentar

dulhad.co.cc

view plainprint?
jangan lupa folow

<
-->
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tags

Blog Archive